Minggu, 17 Februari 2013

perawatan PC

Melakukan perawatan PC  
menggunakan software tools 
Untuk melakukan perawatan PC, kita bisa menggunakan beberapa software yang sudah di sediakan oleh
windows,
seperti :
-Device Manager
-Bios
-Direct X
-Disk cleaner
-Scan Disk

 DEVICE MANAGER
 
Device meneger adalah : salah satu tool yang ada pada Windows yang berfungsi untuk melakukan pengecekan seluruh perangkat yang terhubung pada Komputer secara keseluruhan
  cara membuka device manager 
  Klik start -> Computer -> klik kanan pilih MANAGER
  BIOS 
  Bios merupakan singkatan dari Basic Input Output System.
Jika anda akan merubah settingan bios, anda dapat melakukannya pada saat proses booting (menyalakan komputer), setiap Bios memiliki cara masing masing untuk masuk ke dalam Menu biosnya, yang paling umum adalah menekan tombol del atau alt+f4.
 DIRECT X
 
DirectX (atau bisa disebut Direct3D) adalah kumpulan API untuk menangani berbagai tugas dalam pemrograman multimedia khususnya permainan komputer dalam sistem operasi Microsoft Windows.
Cara masuk ke direct X
  Pertama klik start  -> RUN
kemudian ketik " dxdiag
"
 Disk Cleaner
 
Fungsi disk cleaner adalah membersihkan file-file sampah yang tidak berguna dalam Disk.
Contohnya : temporary files dan History pada Internet Browser. Untuk masuk ke Disk Cleaner caranya klik Start – Alll Prgrams – Accessories – System Tools – Disk Cleanup.
Kemudian pilih Disk yang akan di bersihkan. Untuk hasil maksimal centang semua opsi. Dan klik Ok, jika muncul kotak dialog “Are you sure you want perform this action?” pilih Yes. Kemudian tunggu sampai proses pembersihan selesai. Jendela Disk Cleanup akan otomatis menghilang ketika proses pembersihan selesai
 Scandisk
 Perawatan dapat anda lakukan secara berkala misalkan setiap 1 bulan sekali dengan melakukan scandisk dan defrag. Scandisk dilakukan untuk mengecek hardisk dari adanya error, sedangkan Defrag dilakukan untuk menata file dan folder.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 dicky | Design : Noyod.Com